Salah satu perusahaan yang menggeluti bisnis ritel sepatu olahraga
adalah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Tidak tanggung-tanggung, perusahaan
ini mengelola 200 gerai khusus untuk sepatu dan perlengkapan olahraga.
Bisnis gerai olahraga MAP sudah menggurita di 22 kota di Indonesia.
MAP memasarkan beberapa merek internasional sepatu olahraga. Antara lain
Reebok, Mizuno, Diadora, Lotto, Converse, Adidas, Ellese, Airwalk, dan
Spalding.
MAP sepertinya mengepung konsumen sepatu olahraga dengan berbagai
macam nama gerai yang memiliki konsep berbeda-beda. Perbedaan konsep ini
juga membedakan segmen yang disasar oleh tiap gerai.
Planet Sports
Ditujukan untuk pangsa pasar menengah ke
atas. Gerai ini menyediakan berbagai merek internasional untuk peralatan
dan perlengkapan olahraga serta aktivitas sehari-hari. Konsepnya lebih
ditekankan untuk memenuhi kebutuhan lifestyle.
The Athelete’s Foot
Menyasar konsumen yang mengutamakan
keunggulan teknik dari jenis sepatu olahraga yang diinginkan.
Sports Station
Sports Station
Untuk pangsa pasar kelas menengah dengan menyediakan
beragam merek sepatu dan perlengkapan olahraga.
Tiga gerai ini yaitu Planet
Sports, The Athelete’s Foot, dan Sports Station merupakan outlet ritel
sepatu pertama yang diluncurkan MAP.
Setelah itu, ada lagi Soccer Station. Gerai ini dihadirkan untuk para
pecinta olahraga sepak bola. Lalu, masih ada gerai-gerai yang dinamai
sesuai dengan merek yang dijual di situ. Seperti gerai Reebok, gerai
Converse, gerai Diadora, dan gerai Lotto. Outlet-outlet ini menghadirkan
rangkaian produk yang lebih beragam dari masing-masing merek tersebut.
Beda lagi dengan The Sports Warehouse. Sasaran gerai ini adalah
konsumen yang menginginkan produk dengan merek-merek internasional
dengan harga lebih terjangkau. Di samping itu, tersedia pula
produk-produk peralatan dan perlengkapan olahraga dengan potongan harga
yang sangat menarik.
No comments:
Post a Comment