Monday, December 17, 2012

Perusahaan Ritel Indonesia


Perusahaan- Perusahaan ritel yang ada di Indonesia antara lain:
·         PT Hero Supermarket Tbk 
Perusahaan ritel yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Saat ini Hero membidik dasar menengah ke atas.Saat ini, Hero Supermarket Group merupakan suatu grup ritel yang memiliki berbagai format sebagai berikut:
1.       Hero
2.       Giant
3.       Guardian
4.       Stramart.

·         Hypermart
Jaringan hipermarket yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Selain department store yang menjual produk sandang seperti makanan, Hypermart juga memiliki supermarket atau pasar swalayan yang menjual kebutuhan sandang, barang kebutuhan hidup dan sehari-hari


·         Lotte Mart
Sebuah hypermarket di Asia yang menjual berbagai bahan makanan, pakaian, mainan, elektronik, dan barang lainnya. Lotte Mart adalah sebuah divisi dari Lotte Co, Ltd yang merupakan salah satu makanan yang paling umum dan layanan belanja di Korea Selatan dan Jepang.

·         PT Matahari Putra Prima Tbk.
Sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan Matahari Departement Store dan supermarket dan foodmart.


·         Super Indo
Jaringan swalayan di Indonesia. Hingga bulan Agustus 2011, Super Indo sudah memiliki lebih dari 81 gerai yang sebagian besar tersebar di kota-kota besar terutama di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Setiap gerai umumnya menjufRal berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya.

·         PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
Perusahaan yang bergerak pada bisnis waralaba swalayan yang menjual barang-barang keperluan sehari-hari. Dengan trandmark Alfa. yang kini sahamnya dimiliki oleh PT. Sigmantara Alfindo.

No comments:

Post a Comment