Sunday, September 4, 2011

Kamis, 1 September 2011 which is hari ke 2 lebaran, aku nge-mall ke PVJ sama orang tua &sepupu. Di jalan Sukajadi pércis depan resort n lifestyle place yg paling happening di Bandung itu, ada Billboard TV-nya Mahaka Advertising (audio visual). Disana ditayangkan iklan Promag dan ucapan selamat idul fitri dr Mahaka Media (atau mahaka advertising ya, lupa…)
Yang saya luruskan, apakah para marketer di bandung ga ngerasa ditampar dengan adanya layar tv segede ya kira-kira 5mter x 6 meter laah (ngaco..) ?
Kalo menurut aku ,iklan di billboard tv itu bisa lebih berguna klo diisi sama iklan2 tempat makan ,tempat jual oleh2, hotel, factory outlet atau apapun yg khas dr Bandung, krna pengunjung PVJ khususnya di libur hari raya atau long weekend mayoritas org2 dr luar bdg yg notabene “minim” pengetahuan soal seluk beluk kota Bandung.
Dengan kayak gitu ,akan ada good impact yg signifikan utk perusahaan yg pasang iklan di billboard itu krna bertambah pengunjung dr tempat/ barang yg ditawarkan diiklan tsb dan Mahaka Advertising sendiri profitnya bertambah krna banyak perusahaan yg pasang iklan disana.

Sekian,
Terimakasih 

Regards,

Dessy ♥

2 comments:

  1. Woww..aktif juga neh mba dessy ngamatin lingkungan sekitar, congretulation 4 u cz that's the real key success factor of marketer to wining the competition!!
    Emg bener juga kalo yg lbh nendang dipajang di itu layar mgk tentang F&B business (bisnis makanan minuman)sbg tour guidence utk yg menjadikan bandung mudik destination.
    Anyway bisnis F&B skg memang lg booming (smp ada reality show master chief, xixi), ini pula yg mjadikan penjualnya hrs lebih cerdas to influence the potensial customer. Saban hari kita liat d layar tv byk bgt acara liputan tempat jajanan enak yg ksemuanya almost 100% diliput by request dr ownernya msg2 sbg part of promotion program mrk. Aplg bisnis F&B adalah bisnis unik yg Mark Gobe (=book author) blg adalah bisnis yg mjual high experiental marketing (perlu taste experienced). So dg limmited budget yg ada they must be a creative marketer utk memilih below the line media with low budget but high impact n high exposure.
    Di sisi lain munculnya di megatron td iklan pro maag in my opinion bs jd program promo di megatron td sdh di ikat 'kontrak' pro maag jauh hari sblmnya n dr sisi cost duit yg hrs dirogoh oleh pengiklan dsana bukanlah angka yg sedikit yg mgk blm mampu dijabanin sm pebisnis F&B yg mayoritas UMKM.

    Iwan Ridwansyah
    (Pengamat Kewirausahaan)

    ReplyDelete