Monday, August 15, 2011

 

Mahaka Group berdiri pada 1993( Muhammad Lutfi, Wishnu Wardhana, Erick Thohir dan Harry Zulnardy). Bisnis pertamanya adalah pengolahan kapur di Timika, Irian Jaya. Lalu melebar ke energi geotermal untuk kebutuhan pembangkit listrik panas bumi di Patuha (Jabar) dan Dieng (Jateng).
Sejak 16 Mei 2005, aktifitas bisnisnya berhenti namun tetap memegang saham di Mahaka Group yang telah dibesarkannya. Karena portfolionya yang mumpuni, bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengangkatnya sebagai katua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Erick Thohir, Teddy Thohir (sang ayah) melarangnya untuk mengurus bisnis keluarga. Bersama rekan lainnya, dia membangun kerajaan Mahaka Group. Erick Tohir diangkat sebagai presiden direktur Mahaka Group sepeninggal Muhammad Lutfi yang dipercaya sebagai ketua BKPM.
Erick lebih dikenal dikalangan media, ini dikarenakan jejaring bisnisnya yang menguasai sektor ini. Mulai dari Radio, Production House, Koran, hingga TV hasil kolaborasi bersama Anindya Bakrie dan Roslan P Roslani, TV One.

No comments:

Post a Comment